Terekam CCTV Curi HP di Masjid, Pria Asal Parepare dan Pinrang Diringkus

Gambar Gravatar
Rabu, 10 Jun 2020, 2: 28 pm-Berita, Kriminal

Nasional.id – Dua orang pria bernama Panji Arisandi (23) warga Jalan Kebun sayur Kecamatan Soreang, Kota Pare Pare, dan Kabri (23), warga Labolong Desa Siwolong Polong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, diringkus Polisi Polres Pinrang.

Menurut Kasat Reskrim, AKP Dharma Praditya Negara, Kedua pria tersebut diringkus di tempat tinggalnya Selasa malam 9 Juni 2020 karena diduga telah melakukan pencurian Handphone.

“Saat mereka (Panji Arisandi dan Kabri) beraksi, aksinya terekam kamera pengintai atau CCTV yang ada dilokasi kejadian, sehingga polisi usai menerima laporan dari korban atas Nama Hasbi, langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan keduanya,” ungkap Dharma, Rabu siang (10/6).

Dharma menjelaskan, kedua pelaku diamankan bersama barang bukti satu unit HP merek xiomi Redmi Note 7 warna hitam, satu lembar baju kemeja warna krem dan switer warna merah muda yang digunakan pelaku pada saat melakukan pencurian yang terekam kamera CCTV.

Satu unit sepeda motor Honda scoopy warna merah yang digunakan pelaku setelah melakukan pencurian yang terekam kamera CCTV. Dua buah helm masing masing merek KYT dan NHK yang digunakan pelaku setelah melakukan pencurian yang terekam kamera CCTV.

“Setelah diamankan kemudian diintrogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri HP milik korban. Saat itu pelaku singgah beristirahat di Masjid Raya Pinrang dan pelaku melihat HP korban tergeletak dilantai selanjutnya pelaku mengambil HP tersebut kemudian di software lalu digunakan,” imbuh Dharma.

Saat ini kata Dharma, kedua terduga pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Watang Sawitto jajaran Polres Pinrang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (HS/NS)

Komentar