Sejahterakan Anggota E- Warong, Pemkot Jakut Sosialisasikan KUBEMAS

Gambar Gravatar
Agustus 4, 2020-Berita

Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan sosialisasi
Pembentukan Koperasi Kelompok Usaha Bersama Masyarakat (KUBEMAS) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (4/8). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengembangan penguatan kesejahteraan anggota E-Warong.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan sangat bangga dapat bertemu dengan volunteer (sukarelawan) E-Warong se-Jakarta Utara.
“Dengan pembentukan Koperasi Kelompok Usaha Bersama Masyarakat (KUBEMAS) se-Jakarta Utara diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anggota E-Warong,” katanya.

Ditambahkan Wawan, kegiatan sosialisasi ini juga dapat dijadikan ajang berdiskusi, konsultasi bagaimana mengembangkan usaha.
“Peserta sekaligus anggota E-Warong harus dapat memanfaatkan sosialisasi ini sebagai ajang berdiskusi, konsultasi bagaimana mengembangkan usaha. Tanyakan langsung pada narasumber ataupun praktisinya, bagaimana kiat-kiatnya mengatasi hambatan agar E-Warong yang dimiliki bisa terus berkembang,” ucapnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Sosial Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan pelaksanaan ini berdasarkan surat dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tanggal 21 juli 2020.
“Hal pembentukan koperasi E-Warong, Koperasi Kelompok Usaha Bersama Masyarakat (KUBEMAS),” katanya.

Dengan adanya koperasi ini, Aji menambahkan pengembangan usaha E-Warong nantinya akan berbentuk badan hukum koperasi.
“Induknya ada di Provinsi DKI Jakarta. Untuk di Jakarta Utara sendiri, E Warong KUBE akan tersebar di 6 kecamatan,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan sosialisasi Pembentukan Koperasi Kelompok Usaha Bersama Masyarakat (KUBEMAS) di sampaikan juga kepada peserta terkait gaya hidup sehat 3M dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Komentar