Penjual dan Pembeli Sabu di Tanjung Balai Diringkus Polisi, ini Barang Buktinya

Gambar Gravatar
Senin, 20 Jul 2020, 7: 13 pm-Berita, Kriminal
Sebarkan

Nasional.id – Satuan narkoba Polres Tanjung Balai berhasil meringkus seorang pria dan wanita yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu.

Keduanya masing masing bernama Julida alias Ida perempuan berusia 40 tahun dan Hendri pria berusia 38 tahun.

Keduanya dalah warga Jalan  Kereta Api, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan  Teluk Nibung Kota Tanjung balai.

Mereka diringkus di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (18/07/2020).

Penangkapan keduanya kata Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan, berkat laporan warga bahwa di Jalan Lingkar Utara akan ada transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi itu, personel langsung bergerak melakukan lidik kemudian meringkus keduanya bersama barang bukti 1,02 gram narkotika jenis sabu sabu,” ungkap Ahmad Dahlan Senin (20/07).

Awalnya barang bukti tersebut kata dia, berada di dalam pembungkus rokok dan dipegang oleh Hendri, begitu melihat petugas datang, Hendri yang berdiri dipinggir jalan, langsung membuangnya ke tanah.

Setelah damankan lalu diintrogasi, Hendri mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang ia beli dari Ida. Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan adalah, HP merk Samsung warna putih, kotak rokok, 1  lembar Lakban warna kuning dan uang Rp20.000. Kini keduanya berikut barang buktinya diamankan di Mapolres Tanjung Balai.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya disangka melanggar Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (hs/ns)

Komentar