Pemotongan Hewan Qurban di Pulau Tidung Terapkan Protokol Kesehatan dan Terlihat Seru

Gambar Gravatar
Jumat, 31 Jul 2020, 12: 12 pm-Berita, Regional
Sebarkan

Kepulauan Seribu,- Sapi qurban bantuan dari Polres Kepulauan Seribu yang diserahkan kepada DKM Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung hari ini dilakukan pemotongan,Jumat (31/07/2020)

Hal itu diterangkan Brigadir Teguh Wicaksono Bhabinkamtibmas Pulau Tidung disela kegiatan Pengamanan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung

“Sapinya besar dan tenaganya kuat maka diperlukan orang yang banyak saat menarik sapi ke lokasi pemotongan”kata Teguh

Saat proses pemotongannya pun kata Teguh dilakukan oleh delapan petugas pemotong dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan personil Satpol PP.

“Karena besar dan tenaganya kuat proses pemotongannya pun dilakukan oleh banyak petugas, termasuk saya dan satpol PP turut membantu,”ucapnya

Diketahui Panitia Qurban Masjid Raya Nurul Huda kali ini melakukan pemotongan hewan qurban sejumlah 15 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

“Walaupun demikian kami tetap mengimbau agar panitia dan masyarakat yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban wajib menerapkan protokol kesehatan” terang Teguh

Terpisah,Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono menyatakan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan menempatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di masjid – masjid dan tempat lain yang melakukan pemotongan hewan kurban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

“Untuk memberi rasa aman, kami tempatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas di masjid masjid dan lokasi lainnya yang melaksanakan kegiatan pemotongan hewan. Selain pengamanan kami juga lakukan pengawasan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Jupriono.

Ar

Komentar