Demi Janda, Seorang Sopir Truk di Sulsel Nyamar Jadi TNI

Gambar Gravatar
Mei 27, 2020-Berita

Nasional.id – Di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), seorang sopir truk terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian lantaran diduga telah melakukan penipuan terhadap seorang janda.

Sopir tersebut bernama Agusrianto alias Agus (55), warga Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara kepada wartawan mengatakan, awalanya Agusrianto diamankan oleh unit Intel Kodim 1404 Pinrang lalu diserahkan ke Satreskrim Polres Pinrang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Dia (Agusrianto) diduga telah menipu seorang janda dan mengaku sebagai anggota TNI demi melancarkan aksinya hingga korban yang berinisial HJ.BR berusia 54 tahun, mengalami kerugian sebanyak 22 juta rupiah,” ucap Dharma, Rabu (27/05/2020).

Setelah diamankan dan diintrogasi, kata Dharma, Agusrianto mengakui perbuatannya telah menipu korban HJ.BR yang sudah dinikahinya secara siri. Dia juga mengaku menyamar sebagai anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Polman.

“Hal itu dilakukan pelaku demi menikahi dan tinggal bersama korban,” ungkap Dharma.

Lebih lanjut Dharma menjelaskan bahwa Agusrianto juga mengaku telah menguras harta korban berupa 3 gram cincin emas. Cincin tersebut pelaku jual dan hasilnya pelaku gunakan membeli handphone.

9 gram kalung emas digadaikan oleh korban bersama sama dengan pelaku dan uang hasil gadai diambil oleh pelaku digunakan menebus BPKB mobil yang telah digadai oleh pelaku.

“Selain perhiasan emas, pelaku juga telah meminjam uang sebesar 2,5 juta rupiah kepada korban. Saat ini pelaku berikut barang bukti satu lembar surat keterangan nikah, telah diamankan di Mapolres guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Dharma. (HS/NS)

Komentar