Buronan Pembunuh TNI di Bau Bau Tewas Dihadiahi Timah Panas

Gambar Gravatar
Mei 20, 2020-Berita

Nasional.id – Akhirnya tersangka pembunuh Serda Baso Hadang Babinsa Kodim 1413 Buton diringkus dan dilumpuhkan, sayangnya tembakan timah panas yang dilepaskan petugas untuk melumpuhkan, merenggut nyawa tersangka.

Mayat tersangka yang diketahui bernama Komang Iyas alias Pekel kini dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Palagimata.

Tersangka diringkus oleh Satreskrim Polres Bau bau di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring, Kecamatan Bungi, pada Selasa (19/05/2020) sekira pukul 20.30 Wita.

Menurut Kapolres Bau Bau, AKBP Rio Tangkari, saat diminta menunjukkan barang bukti tersangka berusaha melarikan diri serta melawan dan mengancam nyawa petugas sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan lebih dari tiga kali namun tidak diindahkan

“Akhirnya tersangka dilumpuhkan hingga dinyatakan meninggal dunia,” ucap Rio Tangkari, saat menggelar konferensi pers Rabu (20/05/2020).

Sebelumnya, tersangka Komang dinyatakan DPO lantaran kabur masuk ke dalam hutan usai menganiaya Serda Baso Hadang Babinsa Kodim 1413 Buton hingga tewas dengan luka bekas senjata tajam disekujur tubuh korban.

Informasi yang diterima nasional.id, motif pembunuhan itu diduga tersangka Komang tidak terima ditegur telah melakukan keonaran sehingga Komang kembali ke rumahnya mengambil parang lalu menganiaya Serda Baso Hadang hingga tewas. (HS/NS)

 

Komentar