3 Emak-emak ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Videonya Viral di Medsos

  • Whatsapp
3 Emak-emak ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Videonya Viral di Medsos
3 Emak-emak ini Terancam 5 Tahun Penjara Usai Videonya Viral di Medsos
Sebarkan

Sumedang Jabar, Nasional.id – Tiga wanita ini yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Ketiganya masing masing berinisial, PN berusia 50 tahun, DYH 30 tahun dan AI 50 tahun. Mereka diringkus polisi dan ditetapkan sebagai tersangka lantaran menggunting gunting bendera merah putih.

Bacaan Lainnya

Aksi ketiga pelaku menggunting gunting bendera merah putih milik Negara Indonesia itu beredar luas di media sosial dalam bentuk rekaman video berdurasi pendek.

Dalam video tersebut, ketiga tersangka memilik peran masing masing, ada yang merekam, ada yang memegang dan ada yang menggunting.

Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Yanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. “Iya, ketiganya (PN, DYH dan AI) sudah kami tahan dan ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Yanto, Kamis (17/09/20).

Ketiga tersangka, kata Yanto, dijerat dengan Pasal 66 Jo Pasal 24 hurup a undang- undang republik Indonesia No 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

“Mereka terancam pidana 5 tahun penjara dan denda Rp500 Juta,” pungkas Yanto. (hs/ns

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *