27 Warga Tanjung Priok Positif Covid- 19 Dibawa Ke Flat Isolasi Mandiri Kemayoran

  • Whatsapp
27 Warga Tanjung Priok Positif Covid- 19 Dibawa Ke Flat Isolasi Mandiri Kemayoran
27 Warga Tanjung Priok Positif Covid- 19 Dibawa Ke Flat Isolasi Mandiri Kemayoran
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Sebanyak 27 warga di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diisolasi di Flat Isolasi Mandiri Kemayoran hari ini, Selasa (15/09/2020).

“Dirujuknya para pasien Covid-19 ke Flat Isolasi Mandiri tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020. Para pasien yang dilakukan isolasi ini telah dilakukan tes swap sebelumnya,” terang Kepala Puskesmas Tanjung Priok, Dr. Ahrahayati Wildany usai pemberangkatan pasien positif Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Papanggo.

Bacaan Lainnya

Ahrahayati menjelaskan, berdasarkan data harian Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok pada 14 September 2020 terdapat 63 kasus positif Covid-19 baru se Kecamatan Tanjung Priok.

“Dari kasus baru itu, 10 orang telah dirawat kemudian sekitar 20 orang telah dirujuk ke Flat Isolasi Mandiri Kemayoran dan masih ada 7 orang yang akan dirujuk Rabu 16 September 2020 besuk,” jelasnya.

Puluhan pasien positif Covid-19 tersebut dibawa menggunakan Bus Sekolah dan Ambulans dengan titik kumpul di Puskesmas Kelurahan Papanggo.

“Penggunaan Bus Sekolah sebagai angkutan pasien tersebut atas arahan bapak Kasudin Kesehatan Jakarta Utara. Sementara dipilihnya Puskesmas Kelurahan Papanggo sebagai titik penjemputan karena jumlah pasien banyak sehingga penjemputan dapat dilakukan sekaligus,” tandasnya. (ED/NS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *